Friday, April 29, 2016

Komunitas Medsos Ponorogo


Komunitas Medsos Ponorogo Sepakat Gelar Festival Ponorogo Tempo Doloe.

. Keinginan melestarikan khazanah kuliner,seni,budaya dan sejarah Ponorogo menyatukan beragam komunitas media sosial di Ponorogo.
Kamis 28/4/2016 komunitas SEMUA Tentang Ponorogo, Paguyuban Sahabat Facebooker Ponorogo, Bolo Reyog Ponorogo, Ponorogo Bangkit, Grub PONOROGO, menggelar pertemuan di warkop WAKOKA jalan Menur untuk mensukseskan acara Festival Ponorogo Tempo Doloe yang menurut rencana akan di gelar 21-22 Mei mendatang.
Dalam pertemuan disampaikan bahwa acara ini bertujuan melestarikan khazanah kuliner,seni,dan sejarah Ponorogo. Acara akan di isi beragam menu tradisional tempo doloe,juga seni budaya yang sudah langka seperti seni odrot, Gong Gumbeng, juga tak lupa Icon kesenian Ponorogo yaitu Reyog. Beragam buku penelitian,buku kuno,hingga senjata pusaka tak lupa ditampilkan.
“Acara di jadwalkan 2 hari 2 malam, tidak hanya festival kuliner tradisi tapi juga pentas seni budaya dan pameran sejarah. Semua di usahakan khas, seperti penjual dawet misalnya akan mengenakan kebaya dan jarik/batik Mohon dukungan dari semua komunitas karena acara ini dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat” ucap Mas Arifin dalam sambutan kepada anggota komunitas.
“ Saya yakin jika kita semua kompak,insya allah kita bias melaksanakan program yang baik ini, semoga ke depan kita bisa berbuat untuk Ponorogo” urai mas Fendi dari komunitas Ponorogo Bangkit selaku ketua Panitia.

Jelang Festival Ponorogo Tempo Doloe.

Jajanan Tradisional Yang Kian Langka.
SETENPO. Jika umumnya kue puthu terbuat dari tepung beras dan gula, di Ponorogo terdapat varian kue puthu yang terbuat dari bahan dasar singkong sehingga disebut puthu telo (singkong).
Puthu telo rasanya manis namun tidak berlebihan,di hidangkan dengan tambahan parutan kelapa untuk memberikan rasa gurih kemudian di bungkus dengan daun pisang. Biasa dijajakan keliling pagi hari,kue Puthu Telo sangat cocok dinikmati bersama secangkir kopi. Tahukah anda berapa harganya?..cukup Rp 500 saja!.
Jajajan tradisional ini adalah salah satu jenis jajanan tradisional yang akan kami tampilkan dalam festival Ponorogo Tempo Doloe bulan depan di warkop WAKOKA jalan Menur Ronowijayan.
Datang ya Luur….

Foto: dokumentasi kegiatan dari awal. by STENPO 2016

1 comment:

  1. Daihatsu Madiun : 0821 4030 4000
    daihatsumadiun.net

    Daihatsu SIGRA 1000cc dan 1200cc. 3baris-7penumpang dewasa, AC Double,Airbag,Immobilizer,Velg Racing

    Mesin teknologi baru, 1200cc Dual vvt-i 4 silinder
    Velg racing 14inch
    AC double
    Power Window
    Power Steering
    Wiper belakang
    Sensor parkir
    2 DIN Audio + speaker(4)
    Immobilizer
    Central lock + Alarm
    Eco Indicator
    Talang air
    Spoiler belakang
    Dual Airbag
    Grill Chrome
    Spion elektrik + lampu sein
    Foglamp
    Stabiliser belakang
    Headrest bangku baris kedua
    Sensor parkir depan

    ReplyDelete